Sukses SPMB Mandiri UIN Jakarta Bersama PMII KOMFAKSYAHUM

Jakarta (06/07) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (KOMFAKSYAHUM) Cabang Ciputat mengadakan hajatan besar sebagai ruang untuk sosialisasi kepada calon mahasiswa baru (Maba) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ruang sosialisasi tersebut dapat kita lihat dalam bentuk kegiatan Bimbingan Tes SPMB Mandiri UIN Jakarta (Bimtes).

PMII KOMFAKSYAHUM telah meneguhkan sikap profesionalitasnya dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Profesional kemarin (09-10/06/2007). Dan saat ini kami wujudkan dalam aksi nyata. Kami mencoba untuk memfasilitasi calon maba untuk dapat belajar bersama membahas soal-soal ujian SPMB Mandiri UIN Jakarta.

Dengan sekuat tenaga, kami merekrut dan membimbing calon maba agar nantinya lulus dalam SPMB Mandiri. Keseriusan tersebut kami ejawantahkan dalam pelayanan yang serba maksimal, dimana hal ini menjadi tuntutan bagi para peserta bimtes, agar mereka juga merasa nyaman dalam belajar dan mudah-mudahan berefek pada angka kelulusan peserta dalam SPMB Mandiri nanti, tutur Ketua Umum PMII KOMFAKSYAHUM, Sahabat Amin Musthofa dalam sambutan pembukaan.

Bimtes yang membahas prediksi soal-soal SPMB Mandiri tersebut diinstrukturi oleh para instruktur yang memang ahli di bidangnya. Kami mencoba memberikan yang terbaik untuk para peserta dengan menghadirkan instruktur yang kompeten, mulai dari akademisi, praktisi hingga instruktur-instruktur yang memang bergerak di bidang bimbingan belajar. Mulai dari ilmu agama hingga eksakta. Dan saya lihat hal tersebut juga direspon positif oleh para peserta, sehingga para peserta merasa nyaman hingga kegiatan bimtes berakhir.

Sahabat Hamdi Humaidi, ketua pelaksana bimtes menjelaskan, kami mencoba bersikap profesional dalam bekerja, meskipun sebenarnya kami juga masih dalam tahap pembelajaran. Mengingat PMII KOMFAKSYAHUM juga telah meneguhkan diri untuk bersikap profesional dalam mengorganisir segala kegiatan yang dilakukan, maka kami juga mempunyai tanggungjawab organisatoris terhadap komitmen tersebut.

Bimtes yang diikuti oleh 150 peserta tersebut berjalan dengan sangat baik dan rapih, meskipun tidak sedikit peserta yang mengalami kesulitan dalam pembahasan soal-soal pengetahuan agama, bahasa arab dan TOEFL. Namun alhamdulillah masih dapat kami minimalisir dengan tanya-jawab dan diskusi kelompok.

Di sela-sela kesibukannya dalam menjalankan tanggungjawabnya di divisi acara, Sahabat Alfina memberikan keterangan bahwa, wajar ketika para peserta mengalami kesulitan dalam membahas soal-soal pengetahuan agama dan bahasa arab. Menurut data yang kami dapatkan, memang para peserta bimtes kebanyakan lulusan SMU dan mereka juga memilih jurusan umum sebagai jurusan pilihan. Begitupun sebaliknya, yang lulusan pesantren merasa kesulitan ketika membahas soal-soal eksakta. Akan tetapi mereka merasa terbantu dengan adanya bimtes ini.

Setelah mengikuti bimtes ini, mudah-mudahan dengan segala ikhtiar yang kami lakukan, kami lulus dalam SPMB Mandiri nanti, dan saya harap kakak-kakak panitia juga dapat membimbing dan mendampingi kami dalam belajar serta mengawal hingga pengumuman kelulusan nanti, tutur Sahabat Nia, salah satu peserta bimtes.

Kegiatan tersebut akan ditutup secara serentak oleh Ketua Umum PMII Cabang Ciputat besok (08/07/2007) di Taman Wisata Pulo Situ Gintung setelah para peserta bimtes mengikuti tryout.

8 thoughts on “Sukses SPMB Mandiri UIN Jakarta Bersama PMII KOMFAKSYAHUM”

  1. kalo mo cari soal tes masuk iain sunan ampel sby thn kmaren2 tu dmn yah?
    materi yang di ujikan ap aj?

  2. saya pengurus PMII cabang Salatiga, besok tanggal 3 juli akan mengadakan bimtes untuk kader-kader baru yang mau masuk STAIN Salatiga, tolong kalo punya file soal2 untuyk SPMB PTAIN sahabat2 PMII ciputat bisa mengirimi kami di alamat anasmaulana@rocketmail.com…terima kasih..tangan terkepal dan maju kemuka…Hidup PMII…

  3. Assalamualaikum…
    maaf admin..saya boleh minta soal-soal SPMB UIN JKT tahun 2012…? kalau bisa tolong kirimkan ke email ini mizan_nursiadi@yahoo.com
    saya berniat sekali untuk masuk ke PTN ini..saya jjrusan IPA
    terimakasih telah membantu sebelumnya..
    Wassalamualaikum..

Komentar ditutup.