Pengikut Al-Qiyadah di Sejumlah Daerah Ikrar Tobat

Padang (02/11) – Pengikut Al-Qiyadah Al-Islamiyah, Jum’at (2/11), di beberapa daerah berikrar kembali ke ajaran Islam. Di Padang, Sumatra Barat, misalnya, tujuh anggota Al-Qiyadah Al-Islamiyah datang ke Masjid Darul Ulum disaksikan ratusan warga. Di hadapan pemuka masyarakat setempat ke tujuh anggota Al-Qiyadah tersebut menyatakan kembali ke ajaran Islam dengan mengucapkan dua kalimat sahadat. Sebeleum bertaubat, Majlis Ulama Indonesia di Padang meminta kepada mereka untuk tidak percaya lagi kepada Ahmad Musadeq.

Setelah menjalani penahanan di Markas Polsek Makassar selama satu hari, tujuh pengikut Al-Qiyadah di Makassar juga melakukan taubat. Tobat pengikut Al-Qiyadah Makassar ini disaksikan warga di sekitar Masjid Haqqul Yakin dengan membaca sahadat. Ke tujuh mantan anggota Al-Qiyadah di Makassar tersebut juga menandatangani surat pernyataan untuk berhenti sebagai anggota Al-Qiyadah.

Di Solo, enam anggota Al-Qiyadah mendatangi Markas Polwil Solo untuk meminta perlindungan karena banyak isu akan adanya ancaman dari warga. Meski sudah meminta perlindungan, namun aparat Markas Polwil Solo belum menetapkan keenam anggota Al-Qiyadah tersebut sebagai tersangka.

Sumber: http://www.metrotvnews.com

Iklan