PPP Coret Nama Saifullah dan Farid Bacagub Jatim

Surabaya (04/12) – DPP PPP mencoret nama Ketua Umum GP Ansor Saifullah Yusuf dan Ketua DPW PPP Jatim Farid Alfauzi dari daftar nama bakal calon gubernur (Bacagub) Jatim yang diajukan oleh DPW PPP Jatim.

Menurut Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mohammad Mirdasy di Jakarta, Selasa, pencoretan dilakukan saat rombongan DPW PPP Jatim melakukan audiensi ke DPP PPP di Jakarta. Rombongan dari Jatim yang berangkat adalah dari unsur pengurus harian dan lajnah pemantapan diantaranya Farid Al Fauzi, M Mirdasy, Dini Rachmawati, Lukman Masdarah, KH Sofyan Lutfi, Ahmad Mustar, Darojat, Ghofar Ismail, dan Imron Rosyid.

Syaifullah dinilai tidak konsisten dalam berpolitik. Saat terjadi pergesekan politik di internal PPP, dia justru memilih sebagai Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sementara Farid Alfauzi dianggap kurang populer di kalangan masyarakat Jatim.

Pernyataan itu diungkapkan sendiri oleh Farid ketika ditanyai Ketua DPP PPP Suryadharma Ali (SDA), dalam sebuah pertemuan di Jakarta. Dia mengakui kalau suaranya masih kalah jauh dibandingkan kedua pejabat pemprov tersebut. “Kami sempat ditanyai juga bagaimana kondisi atau peta politik di Jatim menjelang Pilgub,” ujar Mirdasy.

Lebih lanjut, Mirdasy mengatakan, kekuatan dukungan Bacagub di Jatim masih berpusat pada Wakil Gubernur Jatim, Soenarjo dan Sekdaprov Jatim Soekarwo, sedangkan PPP ingin maju Pilgub untuk menang sehingga nama keduanya dianulir.

Mirdasy mengatakan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, menyerahkan masalah pencalonan kepada masyarakat. PPP akan mendukung nama yang memang mendapat banyak apresiasi publik di Jatim.

“DPP PPP menginstruksikan untuk melakukan survei ulang Bacagub maupun Bacawagub PPP. Tim tujuh akan membentuk tim survei, targetnya pada bulan ini hasil survei ulang sudah bisa diketahui dan diserahkan kepada DPP,” katanya.

Sumber: http://www.antara.co.id