Bank Jepang Optimis Ekonomi Indonesia 2008 Lebih Baik

Jakarta (11/02) – Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ optimis prospek bisnis di Indonesia pada 2008 akan lebih baik didukung dengan kondisi perekonomian nasional yang juga lebih baik. “Mereka sangat optimis dengan bisnis mereka, dan nampaknya sangat optimis dengan ekonomi kita,” kata Menko Perekonomian Boediono usai pertemuan dengan President Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ Nobuo Kuroyanagi di Departemen Keuangan Jakarta, Senin.

Menurut Boediono, pimpinan salah satu bank di Jepang itu menemui dirinya dalam rangka memperingati ulang tahun operasinya di Indonesia yang ke-57. Ia mengatakan, keberadaan bank Jepang di Indonesia itu sangat penting dalam menarik investor dari Jepang karena merupakan titik masuk bagi investor Jepang ke Indonesia.

Menurut Boediono, optimisme Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ terhadap bisnis di Indonesia tahun 2008 ditandai dengan perluasan investasi mereka melalui pengambialihan bank lokal di Indonesia. “Mereka sudah memperluas investasi dengan mengambil alih bank lokal, saya lupa namanya,” kata Boediono.

Pengambilalihan itu untuk memperluas jaringan dengan nasabah yang lebih kecil lagi dan untuk memperbesar penyaluran kredit. “Itu terutama untuk kredit konsumen, tapi tadi saya minta kalau bisa juga untuk pengusaha-pengusaha kecil di sini,” katanya.

Sumber: http://www.antara.co.id