Sandra Angelia Miss Indonesia 2008

Jakarta (14/05) – Sandra Angelia, finalis dari Jawa Timur dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2008 dalam Malam Puncak Miss Indonesia 2008 di Balai Sidang, Jakarta, Rabu dini hari setelah menyisihkan 32 finalis lainnya.

Sandra yang lahir di Surabaya 11 Mei 1986 sebelumnya masuk ke babak tiga besar bersama finalis asal Maluku, Kartika Indah Pelapory dan Priscilla Yvonne Supit dari Sulawesi Utara.

Gadis lulusan S1 arsitektur dari universitas di Australia ini berhasil meraih predikat Miss Indonesia 2008 setelah menjawab pertanyaan presenter Tantowi Yahya tentang prioritas perbaikan yang dilakukannya jika menjadi pemimpin Indonesia.

Dalam kesempatan itu, ia menjawab akan membenahi hukum dengan menertibkan masyarakat agar taat hukum dan membenahi sektor pendidikan dengan membebaskan biaya sekolah, sehingga anak-anak khususnya mereka yang tidak mampu mendapat kesempatan mengenyam pendidikan.

Sandra terpilih setelah berhadapan dengan enam dewan juri penentu yakni Liliana Hary Tanoesoedibjo (ahli mode), Martha Tilaar (pebisnis kosmetika Indonesia), Yuddy Chrisnandi (anggota Komisi I DPR), Peter F Saerang (penata rambut), Imelda Fransisca (Miss Indonesia 2005), Harry Darsono (perancang busana), dan Darwis Triadi (fotografer).

Dalam konferensi pers usai malam puncak, Sandra yang anak kedua dari pasangan Yusak Hadisiswantoro dan Asti Tanuseputra mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan buat orang-orang terdekat yang selalu memberi dukungan dalam ajang pemilihan Miss Indonesia.

“Kemenangan ini untuk semua teman-teman, keluarga, dan bangsa ini. Saya merasa sangat bahagia bisa terpilih,” kata penyuka musik Jazz ini.

Ia menambahkan, kemenangan ini merupakan semangat agar selama satu tahun ke depan bisa menjadi Miss Indonesia yang terbaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Saya ingin menjadi yang paling baik dan menjadi perempuan teladan bagi perempuan Indonesia,” ujar gadis yang suka gado-gado ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Juri, Martha Tilaar mengatakan, pemenang Miss Indonesia 2008 diharapkan menjadi panutan perempuan Indonesia, tetap rendah hati, merakyat, dan selalu melayani.

“Sekarang, bangsa kita memang sedang terpuruk, tapi kita harus tetap optimis,” ujarnya.

Selain Miss Indonesia 2008, malam puncak juga menobatkan Kartika Indah sebagai “runner up” pertama dan Priscilla Supit sebagai “runner up” kedua.

Sementara gelar Miss Persahabatan diraih wakil dari NTB, Wayan Macrae, Miss Kulit Terindah diperoleh Priscilla Supit, Miss Rambut Sehat diraih Kartika Indah, dan Miss Favorit pilihan pemirsa televisi adalah Sandra Angelia.

Pemenang pertama mendapat uang tunai Rp50 juta, “runner up” pertama Rp25 juta, “runner up” kedua Rp15 juta, serta empat Miss lainnya masing-masing mendapat hadiah Rp10 juta.

Malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2008 dimeriahkan bintang tamu antara lain Yovie & Nuno, Once, Bunga Citra Lestari, Afgan, Marcell, dan Aluna Big Band.

Selain Tantowi, acara malam puncak juga dipandu Joice Triatman, Indra Bekti, dan Olga Syahputra.

Sebanyak 1.500 remaja puteri mengikuti ajang Miss Indonesia yang kali ini memasuki tahun keempat.

Setelah melalui babak penyisihan, terpilih 33 finalis dari sembilan kota audisi, yakni Medan, Pontianak, Manado, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Denpasar, dan Jakarta.

Sumber: http://www.antara.co.id

One thought on “Sandra Angelia Miss Indonesia 2008”

Komentar ditutup.