Regenerasi PMII KOMFAKSYAHUM Cabang Ciputat

Jakarta (23/05) – Meski digelar agak molor dari waktu yang telah ditetapkan, namun secara umum hajatan demokrasi terbesar dalam tubuh PMII Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (KOMFAKSYAHUM) Cabang Ciputat, Rapat Tahunan Komisariat (RTK) XXXIX berjalan dengan baik, begitu tutur Sahabat Muhammad Ikhsan, selaku anggota Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM).

Sebelumnya sempat terjadi deadlock akibat miss komunikasi antara panitia dengan pimpinan RTK. Namun akhirnya bisa diatasi setelah MABINKOM memberikan pemahaman terhadap panitia dan pimpinan RTK.

RTK yang biasa dilaksanakan pada bulan April berbarengan dengan HUT PMII, pada tahun ini molor hingga bulan Mei. Mungkin hal inilah yang menyebabkan terjadinya sedikit gesekan. “Panitia yang diamanati merasa kinerjanya tidak dihargai dengan alasan penentuan waktu yang kurang tepat”, tutur salah seorang panitia SC.

Rapat tertinggi tingkat komisariat ini mengagendakan beberapa sidang. Dan seluruh sidang dilalui dengan seksama oleh peserta sidang.

PMII KOMFAKSYAHUM yang merupakan basis PMII Cabang Ciputat menjadi ruh gerakan yang tidak pernah mati. Terbukti pada agenda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Komisariat (PK) para peserta juga sangat antusias untuk mengikutinya. Berbagai kritik dan saran keluar seakan tak terbendung.

Salah satu MABINKOM memberikan apresiasi yang tak ternilai. “Saya bangga dengan semangat kader yang berapi-api. Itu artinya kader PMII KOMFAKSYAHUM masih mempunyai ghirah yang tinggi untuk terus memperbaiki arah gerakan PMII”. begitu tutur sahabat Reva Arbano.

LPJ PK yang diterima dengan syarat dengan mekanisme voting semoga menjadi catatan untuk memperbaiki arah gerakan PMII KOMFAKSYARUM ke depan. “Kami memang mengakui kinerja kami kurang maksimal, oleh karena itu, hal ini harus menjadi kritik yang membangun untuk kepengurusan yang akan datang”, begitu tutur Sahabat Andreansyah.