Wapres Jusuf Kalla Minta PKB Islah

Jakarta (23/05) – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) versi Gus Dur, Ali Masykur Musa, dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar agar secepatnya bisa melakukan perdamaian (islah).

“Jadi seusai Munas IV Foksika PMII, PKB sudah islah yaa,” kata Wapres Kalla sambil menunjuk Ali Maskur Musa dan Muhaimin Iskandar seusai membuka Forum Komunikasi Silaturahmi Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Foksika PMII) di Istana Wapres, Jakarta.

Menurut Wapres, persoalan PKB sebenarnya bisa diselesaikan dalam Foksika PMII, karena kedua ketua umumnya, Ali Maskur Musa dan Muhaimin Iskandar, sama-sama anggota Foksika PMII. “Tapi islah itu bukan di sini (kantor Wapres), tetapi di hati masing-masing,” kata Wapres.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa secara pribadi tidak ada masalah dengan Ali Maskur Musa. Apa yang terjadi di tubuh PKB dinilainya sebagai bagian dari cara membesarkan partai. Namun ketika ditanya apakah keinginan Wapres Jusuf Kalla agar PKB islah seusai Munas IV Foksika PMII, Muhaimin menyatakan optimis bisa dilakukan. “Insya Allah bisa setelah Munas. Saya yakin,” kaya Muhaimin.

Sementara Ali Maskur Musa juga mengaku secara pribadi tidak ada masalah dengan Muhaimin, namun persoalan partai sudah sama-sama sepakat untuk menyelesaikannya di pengadilan.

Sumber: http://www.antara.co.id