Kader PMII Brawijaya Juara MTQ

Malang (06/04) – Empat kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Brawijaya (UB) Malang meraih prestasi membanggakan pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa V tingkat universitas. Capaian tersebut diharapkan bisa memacu semangat kader lainnya untuk membesarkan PMII UB.

”Alhamdulillah. Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kami. Semoga, hasil ini bisa menjadi pemicu semangat kami untuk membesarkan PMII di Universitas Brawijaya,” tegas mantan Ketua Umum PMII Komisariat UB Anam Rifa’i kepada CyberPMII.

Kegiatan MTQ mahasiswa di UB itu digelar pada 23-25 Maret 2009 lalu. Setelah selama tiga hari berlomba, kader-kader PMII UB meraih juara pada empat kategori dari lima kategori yang dikompetisikan. Diantaranya, juara pertama cabang tilawatil qur’an putri atas nama Lepisa Saharani; juara pertama cabang tartil qur’an putra atas nama Nur Ibnu Hasan; dan juara tiga fahmil qur’an atas nama sahabat Nuraini dari Fakultas Hukum. Sedangkan Ilzamha Khadija meraih prestasi doble sebagai juara ketiga untuk kategori hifzhil qur’an dan tartil qur’an putri.

Menurut Anam, keberhasilan kader PMII UB kali ini adalah kelanjutan dari prestasi yang dicapai tahun lalu. Pada MTQ 2008, kader-kader PMII UB dapat merebut lima gelar dari enam cabang yang dilombakan. Pada cabang tilawatil qur’an putri terbaik pertama diraih oleh Lepisa Saharani, cabang tartil qur’an putra terbaik pertama diraih Nur Ibnu Hasan, cabang tartil qur’an putri terbaik III Nuraini. Sedangkan cabang hifzhil qur’an putri terbaik pertama Lepisa Saharani dan terbaik II Ilzamha Khadija. cabang hifzhil quran putra harapan Ahmad Ali Yafie. cabang syarhil quran harapan diraih Chilyatul Mustafidah, Ilzamha Khadijah, dan Hannat Suaidah; serta cabang Fahmil Quran terbaik III diraih Nuraini.

Lepisa Saharani sendiri yang juga sudah pernah menjadi juara pertama MTQ Mahasiswa regional Jawa Timur cabang hifzhil qur’an putri dan juara harapan II pada cabang syarhil quran dalam ajang MTQ Nasional di Palembang. ”Ke depan, saya berharap prestasi ini tetap bisa dipertahankan terus oleh kader PMII,” ujarnya.

Sementara itu, Nur Ibnu Hasan yang berhasil meraih prestasi selama 2 tahun berturut-turut berencana melakukan pembinaan kepada kader-kader muda PMII UB agar bisa mempertahankan prestasi yang dicapainya saat ini. ”Insya Allah saya siap menularkan ilmu yang saya peroleh. Mudah-mudahan, prestasi ini terus bisa dipertahankan setiap tahunnya,” kata dia. (anam)

Sumber: http://www.pmii.or.id