Harapan dan Antusiasme Peserta di Acara MAPABA PMII KOMFAKSYAHUM 2018

IMG_20181006_095655.jpg

PMII KOMFAKSYAHUM, Ciputat – Peserta MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) PMII KOMFAKSYAHUM (Komisariat Fakultas Syari’ah dan Hukum) UIN Syarif Hidayatullah, berharap acara ini menjadi awal mereka berproses dalam organisasi PMII. Mereka juga mempunyai keinginan untuk belajar serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan di masyarakat.

Ahmad Mustofa, salah satu peserta dari program studi Perbandingan Mazhab mengatakan, “harapan saya di PMII adalah ilmu yang saya dapat, bisa memberikan manfaat bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi masyarakat.”

Para peserta bukan saja mengharapkan ilmu dan pengalaman saja, mereka juga berharap mendapatkan sahabat dari berbagai program studi. “Saya berharap di dalam organisasi PMII ini bisa berproses lebih baik lagi, menambah wawasan, menambah sahabat dan menjadi yang terbaik,” kata Nessa peserta dari program studi Hukum Keluarga.

Para peserta tiba di Villa Joglo, Kampung Cipanggulan, Desa Candali, Parung, Bogor, pukul 21.32. Mereka datang terlambat dari jadwal yang telah disesuaikan akibat perjalanan memakan waktu yang panjang, dan macet. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta yang ditunjukkan ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII di pembukaan acara.

Rangkaian acara MAPABA BASWARA berlangsung dari hari Jum’at malam (5/10/18) sampai Minggu, (7/10/18). Materi-materi yang akan diberikan tentang ASWAJA, ke-PMII-an, NDP (Nilai Dasar Pergerakan), Kopri, dan lainnya. Games dan outbound diikutsertakan dalam rangkaian acara, sehingga para peserta tidak merasa jenuh selama tiga hari.

Dwi Kurnia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: