Kita adalah Terang, MABAPA BASWARA

IMG_20181006_095533.jpg

Dua hari sebelumnya acara Pra Mapaba telah sukses diselenggarakan. Kini PMII Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum (Komfaksyahum)  telah sampai pada hari puncak dimulainya kegiatan Masa Penerimaan Baru Anggota (Mapaba) 2018, Mapaba disini merupakan tingakatan awal dalam kaderisasi formal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Mapaba resmi dibuka pada Jum’at (5/10/2018) pukul 21:37 WIB di Villa Joglo, Kemang, Bogor, Jawa Barat. Dihadiri langsung oleh Sahabat Ali Maksum, selaku Ketua Umum PMII Komfaksyahum.

Diawali dengaan pembacaan surat al-Fatihah sebagai pembuka acara terselenggaranya kegiatan Mapaba PMII Komfaksyahum 2018, kemudian pembacaan kalam ilahi  dan dilanjut dengan sambutan dari Ketua Umum PMII Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum dan Ketua Pelaksana acara Mapaba Baswara PMII Komfaksyahum 2018.

Dalam sambutannya Ketua Umum Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum, Sahabat Ali Maksum  menyampaikan bahwa kegiatan Mapaba disini hanya sebuah proses, bukan lagi sebagai soal yang anda lakukan tapi sebagai pembentukan mental dan naluri cara berpikir kalian.

Adapun mengenai penamaan “baswara” pada kegiatan Mapaba kali ini. Ketua pelaksana , Fahru Reihan Haditama mengatakan “Baswara itu berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti berkilau, dimana filosofi berkilau ini sejalan dengan kita adalah terang yang harapanya kader-kader PMII ini bisa tumbuh subur dan berkilau dimanapun berada” ungkapnya saat ditemui diakhir acara.

Lise Nandini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: