Jurit Malam, Pengukuhan Jiwa Calon Anggota

IMG-20181007-WA0005

Hari Ahad (07/10/18) pun tiba, itu artinya perayaan hari libur mulai ramai dipersiapkan oleh masyarakat seluruh Indonesia. Biasanya hari libur ini identik dengan kebersamaan dengan keluarga, CFD atau hal-hal yang berbau senang-senang. Namun tak begitu dengan calon anggota baru Pergerakan Mahasisswa Islam Indonesia (PMII), mereka tinggalkan kesenangan itu demi mengikuti acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) untuk menjadi kader generasi bangsa yang diadakan setiap tahun oleh PMII KOMFAKSYAHUM.

Sejatinya, event ini sendiri merupakan pintu gerbang bagi mahasiswa baru untuk mengenal tentang seluk beluk organisasi PMII. Bertepatan pada pukul 03.00 WIB dini hari panitia menyiapkan waktu untuk “Jurit Malam” sebagai langkah awal untuk melatih mental dan mereview materi yang telah disajikan kepada mereka.

Momen ini diadakan khusus untuk para calon anggota baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang baru saja memijakan kakinya di dunia organisasi. Hal ini, sebagai pegangan mereka kedepannya sebagai penerus budaya PMII yang mempunyai jiwa juang yang tinggi.

Sahabat Nabil majaz, sebagai pemandu acara memulai momen ini dengan menyanyikan Hymne & Mars PMII untuk menghidupkan kembali aura semangat peserta yang setelah beberapa saat sempat redup karna rasa kantuknya.

Selang beberapa saat, dengan aba aba pemandu acara, team Mentor & astor mengarahkan peserta menuju pos 1, 2 ,3 dan seterusnya untuk uji mental, hal ini sebagai bentuk untuk mewujudkan kerjasama team di antara mereka.

Dilanjutkan dengan membentuk lingkaran dengan ditemani keindahan kobaran Api Unggun, Badan Pengurus Harian (BPH) PMII KOMFAKSYAHUM kembali memantapkan jiwa calon anggota dengan Seruan langsung dari Sahabat Ali Maksum sebagai Ketua dan Sahabat Ahmad Zaki Ainurrofiq sebagai Sekretaris. Dengan harapan semangat juang angkatan 2018 akan tetap bersinar, terang untuk selama-lamanya.

Bahriady

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: