Simulasi Aksi dan Advokasi MAPABA BASWARA 2018

IMG_1944

Materi demi materi telah usai di sajikan oleh para panitia kepada para calon anggota, hingga akhirnya masuk pada materi terakhir, “Aksi Advokasi” yang mampu menghidupkan kembali semangat juang yang ada di jiwa mereka, pada hari Ahad, (7/10/18) pukul 13.00 WIB.

Materi ini bertujuan untuk membangun keberanian dalam menyampaikan aspirasi di kalangan mahasiswa, khususnya para calon anggota PMII KOMFAKSYAHUM yang telah menyandang gelar Agent Of Change dalam dirinya.

Bahwa materi seperti ini, harus benar-benar ditingkatkan dan dipahami betul oleh para calon anggota, karena ketika terjun ke lapangan, itu akan sangat menunjang untuk terselenggaranya aksi secara demokratis. Hal ini, karena ada ketidaksesuaian antara teori dengan apa yang ada di lapangan, ungkap Sahabat Luthfan Dimas Pratama selaku pemateri, saat di wawancarai tim Jurnalistik PMII KOMFAKSYAHUM.

“Pekalah terhadap isu-isu hangat yang beredar, perbanyaklah membaca, diskusi dan bangunlah relasi yang tepat sehingga organisasi bisa menjadi pijakan awal untuk memulai semuanya”, pesan Sahabat Ivan.

Usai materi di sajikan, simulasi aksi menjadi momentum untuk menguji keberanian para calon anggota dengan menjadi rival langsung dari kader PMII sebagai polisi, dilapangan yang telah disediakan oleh para panitia.

Tekanan demi tekanan dilakukan oleh para anggota aksi, sehingga pada beberapa saat terjadilah cheos yang menyebabkan beberapa anggota terlibat adu otot dengan polisi. Namun, hal itu berbuah manis karena langsung diapresiasi dengan tepuk tangan oleh para Pengurus PMII Cabang Ciputat dan PMII KOMFAKSYAHUM dengan diiringi lagu Hymne PMII dan lebih meriahnya lagi, semua itu diikuti oleh semua yang hadir dalam momen simulasi aksi dengan luapan kegembiraan.

“Sangatlah rugi bagi kalian yang tidak mengikuti momen seperti ini, karena disamping kita bisa mendapatkan pembelajaran mengenai demontrasi, kita juga bisa menemukan jati diri”, begitulah seruan Sahabat Akmal, salah satu anggota aksi.

Sahabat Mega Pahdyani menambahkan, bahwa dengan adanya acara sepeti ini khususnya Simulasi Aksi “kita benar-benar diajari bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan momen ini mengajarkan bagaimana sebuah kebersamaan yang sebenarnya”.

Bahriady

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: